Kapal Selam Robotik Siap Mulai Pencarian MH370 Kapal Selam Robotik Siap Mulai Pencarian MH370 Sebuah kapal selam robotik siap memulai lagi pen... Read more
Hakim Militer AS Vonis Bersalah Bradley Manning Hakim Militer AS Vonis Bersalah Bradley Manning   Prajurit Bradley Manning didapati bersalah pa... Read more
BPK Tegaskan Elektronik Audit Cegah KKN Secara Sistemik BPK Tegaskan Elektronik Audit Cegah KKN Secara Sistemik JAKARTA - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Po... Read more
Chatib Basri Kemukakan Ekonomi RI Pasca Pemilu 2014 Chatib Basri Kemukakan Ekonomi RI Pasca Pemilu 2014 Menkeu M. Chatib Basri membeberkan tiga hal yang... Read more
Pilihlah Caleg Yang Berkarakter Pilihlah Caleg Yang Berkarakter Faktareview.com - Genderang pesta demokrasi suda... Read more
Australia Deteksi Sinyal Konsisten dari  Black Box  MH370 Australia Deteksi Sinyal Konsisten dari Black Box MH370 Kepala tim pencarian Angus Houston perkembangan ... Read more
Pencarian Black Box MH370 di Bawah Air Semakin Intensif Pencarian Black Box MH370 di Bawah Air Semakin Intensif Regu pencari di Samudera Hindia selatan yang ter... Read more

NUSANTARA Jakarta - Jawa Barat - Lampung - Manado

  • KMA No. 64 Tahun 2014 Tetapkan Kuota Haji 168.000 Orang

    KMA No. 64 Tahun 2014 Tetapkan Kuota Haji 168.000 Orang

  • Disdik Pangkalpinang Imbau Siswa Tidak Percaya Bocoran Soal UN

    Disdik Pangkalpinang Imbau Siswa Tidak Percaya Bocoran Soal UN

  • M. Nuh Pastikan Keamanan dan Kelancaran Distribusi Naskah UN

    M. Nuh Pastikan Keamanan dan Kelancaran Distribusi Naskah UN

KMA No. 64 Tahun 2014 Tetapkan Kuota Haji 168.000 Orang

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Anggito Abimanyu (foto dok) | wartaekonomi.co.idDirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Anggito Abimanyu (foto dok) | wartaekonomi.co.id

JAKARTA - Kementerian Agama menerbitkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No 64 Tahun 2014 tentang Penetapan Kuota Haji 1435H/2014M menyebutkan jumlah haji 168.800 orang yang terdiri atas kuota haji regular 155.200 orang dan kuota haji khusus 13.600 orang.

KMA tersebut telah ditandatangani Menteri Agama Suryadharma Ali pada 4 April 2014, kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Anggito Abimanyu ketika memberikan sambutan pada Orientasi Pelayanan Transportasi Udara Jamaah Haji Indonesia, Jakarta, Selasa (15/04) malam.

"KMA tentang kuota sudah ditetapkan. Jumlahnya tidak mengalami perubahan dari tahun lalu," kata Dirjen PHU Anggito Abimanyu.

Hadir dalam kegiatan ini, para pejabat eselon II Ditjen PHU dan para kepala bidang haji kanwil Kemenag provinsi seluruh Indonesia.

KMA ini menetapkan bahwa kuota haji regular terdiri atas kuota jamaah haji provinsi sebanyak 154.049 orang dan kuota petugas haji daerah sebanyak 1.151 orang. Sedangkan kuota haji khusus terdiri atas 12.899 jamaah haji khusus dan 701 untuk petugas haji khusus.

Penetapan kuota ini penting untuk menjawab banyaknya permintaan kuota tambahan dari berbagai pihak dengan beragam cara.

"Permintaan kuota semuanya sudah dijawab: ma fiih kuota (tidak ada kuota)," terang Anggito disambut tawa peserta.

"Itulah ketentuannya, mohon para kabid haji ikut memberikan penjelasan kepada masyarakat," tambahnya.

Terkait kapan diterbitkannya peraturan presiden tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1435H/2014M, Anggito menjelaskan bahwa sampai saat ini masih diproses.

"Insya Allah kalau tidak aral melintang akan segera diterbitkan. Tergantung pada kesibukan Presiden," kata Anggito.

"Target kita bulan Mei sudah bisa dimulai pelunasan," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan ada penurunan BPIH 1435H dengan besaran rata-rata 308 dolar AS dibandingkan BPIH 1434H. Untuk itu, jamaah haji yang telah melunasi BPIH pada tahun lalu namun tertunda keberangkatannya, akan menerima pengembalian selisihnya.

"Pengembalian selisih hanya diberikan kepada jamaah yang lunas tunda. Kebijakannya, kita akan mengembalikan uang itu dalam bentuk tunai di embarkasi," ujar Anggito.

 

Sumber : ANTARA

Disdik Pangkalpinang Imbau Siswa Tidak Percaya Bocoran Soal UN

Suasana Ujian Nasional (UN) | metrotvnews.comSuasana Ujian Nasional (UN) | metrotvnews.com

Pangkalpinang, Bangka Belitung - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengimbau siswa agar tidak percaya dengan informasi yang menyebutkan adanya bocoran soal Ujian Nasional (UN).

"Percaya pada bocoran UN akan membodohi siswa itu sendiri karena soal terdiri atas 20 paket yang berbeda, jadi tidak mungkin kebocoran itu terjadi," kata Kepala Disdik Kota Pangkalpinang, Edison Taher, Selasa.

Ia mengatakan, bocoran jawaban yang tidak jelas itu dapat membuat siswa tidak lulus UN karena semua soal berbeda dan menggunakan kode masing-masing. Hal itu dilakukan untuk menghindari kecurangan sehingga siswa lebih yakin dengan hasil yang didapatnya.

"Saat ini setiap soal menggunakan kode tertentu pada tiap-tiap soal yang dikerjakan oleh peserta UN, sehingga tidak memungkinkan bagi peserta untuk meniru atau mencontoh pada yang lainnya apa lagi mengandalkan jawaban yang didapat dari luar," katanya.

Ia menambahkan, secara teknis pun tidak mungkin terjadi kebocoran. "Jangan juga sampai terpisah atau tertukar antara lembar jawaban dengan paket soal, karena jika itu terjadi maka akan berbeda hasilnya saat dilakukan pemeriksaan," katanya.

Menurut dia, saat ini sudah zaman komputerisasi dimana pemeriksaan lembar jawaban akan dilakukan dengan komputer sehingga kecurangan akan sangat kecil kemungkinannya terjadi. "Jika lembar jawaban itu tertukar dengan siswa lain, maka tentu hasilnya akan berbeda," katanya.

Ia berharap peserta UN mampu mengerjakan soal sendiri dengan mengandalkan kemampuan masing-masing, sehingga nanti akan didapatkan siswa yang benar-benar berkualitas untuk bersaing di perguruan tingi negeri maupun swasta.

"Jika terjadi kerusakan pada lembar jawaban seperti robek akan dilihat seberapa besar tingkat kerusakannya karena lembar jawaban sekarang lebih tebal dibanding tahun lalu, sehingga memperkecil kemungkinan kerusakan yang terjadi," katanya.

Ia mengatakan, peserta UN lebih baik percaya pada diri sendiri dan berusaha mengerjakan soal dengan baik serta berdoa agar diberikan kesehatan selama mengikuti UN. (*)

 


Sumber : ANTARA

M. Nuh Pastikan Keamanan dan Kelancaran Distribusi Naskah UN

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memeriksa gudang penyimpanan naskah ujian nasional di Polrestabes Surabaya, Sabtu, 5 April 2014 (VOA/Petrus Riski)Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memeriksa gudang penyimpanan naskah ujian nasional di Polrestabes Surabaya, Sabtu, 5 April 2014 (VOA/Petrus Riski)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memastikan kesiapan logistik lembar soal dan kertas jawaban Ujian Nasional telah terdistribusi seluruhnya ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.



standby













 

 

Sumatera
Gambar Disdik Pangkalpinang Imbau Siswa Tidak Percaya Bocoran Soal UN
Rabu, 16 April 2014
Pangkalpinang, Bangka Belitung - Dinas Pendidikan... Selanjutnya...
Gambar Aksi Kelompok Tak Bertanggung Jawab Bakar Hutan Konservasi di Riau
Sabtu, 01 Maret 2014
JAKARTA - Sekelompok orang tak dikenal melakukan... Selanjutnya...
Gambar Tiga Universitas Tingkatkan Kerja Sama Kajian Arkeologi
Kamis, 27 Februari 2014
BANDA ACEH - Tiga perguruan tinggi yakni... Selanjutnya...
Jabodetabek
Gambar KMA No. 64 Tahun 2014 Tetapkan Kuota Haji 168.000 Orang
Rabu, 16 April 2014
JAKARTA - Kementerian Agama menerbitkan Keputusan... Selanjutnya...
Gambar Calon Jemaah Haji Khusus Dapat Kesempatan Bonus Ibadah Umrah
Kamis, 03 April 2014
JAKARTA - Calon jemaah haji yang menghendaki... Selanjutnya...
Gambar TNI AL Kerahkan 19 KRI Untuk Latihan Bersama 17 Negara
Senin, 24 Maret 2014
JAKARTA - TNI Angkatan Laut mengerahkan 19 unit... Selanjutnya...
Jawa
Gambar M. Nuh Pastikan Keamanan dan Kelancaran Distribusi Naskah UN
Sabtu, 05 April 2014
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh... Selanjutnya...
Gambar Mantan TKI Yogyakarta Bentuk Paguyuban TKI Purna
Sabtu, 05 April 2014
Para Tenaga Kerja Indonesia dari Yogyakarta... Selanjutnya...
Gambar Kemensos Petakan Ada 184 Daerah Rawan Konflik Sosial
Senin, 10 Maret 2014
JAKARTA -- Kementerian Sosial memetakan 184... Selanjutnya...

Sudin Koperasi UMKM Jakbar Sosialisasikan Kemampuan Pengelolaan Usaha Mikro

Oleh Hendarman on . Posted in NUSANTARA - Jabodetabek

Pembicara Seminar Sudin Koperasi UMKM Jakarta Barat | Faktareview.com/Hendarman Pembicara Seminar Sudin Koperasi UMKM Jakarta Barat | Faktareview.com/Hendarman

Jakarta, Faktareview.com – Sudin Koperasi UMKM dan Perdagangan Jasa,  Jakarta Barat adakan seminar sehari di Hotel Anggrek Jakarta (29/08/2013),  dalam rangka “ Kegiatan Peningkatan  Kemampuan  Pengelolaan Usaha Mikro “.  Sudin Koperasi UMKM Jakbar mengundang pengusaha-pengusaha  mikro di wilayah Jakarta Barat,  agar  kemampuan pengelolaan usaha mikro dapat ditingkatkan dan disosialisasikan.

Untuk  mendukung sosialisasi kemampuan pengelolaan usaha mikro kecil menengah  di wilayah Jakarta Barat,  Sudin Koperasi UMKM dan Perdaganagan Jasa Jakarta Barat mengundang pembicara dari kalangan organisasi  dan praktisi .

Pembicara dari kalangan organisasi diwakili oleh  Ketua Umum DPP HIPMIKINDO, Drs. H. Maz. Pandjaitan, MSi dengan makalah “ Kiat Mengembangkan Usaha ”, Praktisi Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah diwakili oleh  Tukidi, SE  dengan makalah “ Meningkatkan Kemampuan Pengelolaan Usaha Mikro  “, dan  Praktisi  Manajemen Informasi dan Komunikasi diwakili oleh  Cecep Sanjaya Herlambang, SE dengan makalah “ Internaliasi Pemberdayaan Usaha Kecil Dalam rangka Memperkuat Daya Saing Untuk Mengadaptasi Opportunity Bisnis Era Globalisasi “. Acara  seminar  dipandu  oleh  moderator  Drs. Muchtar Melleng.

[HMD - Faktareview.com]

Galeri Poto :

Peserta Seminar Sudin Kop. UMKM Jakarta Barat | Faktareview.com/HendarmanPeserta Seminar Sudin Kop. UMKM Jakarta Barat | Faktareview.com/Hendarman

Peserta seminar Sudin Kop. UMKM Jakbar | Faktareview.com/HendarmanPeserta seminar Sudin Kop. UMKM Jakbar | Faktareview.com/Hendarman

Poto bersama: Pembicara dan Peserta Seminar Sudin Kop. UMKM Jakbar | Faktareview.com/HendarmanPoto bersama: Pembicara dan Peserta Seminar Sudin Kop. UMKM Jakbar | Faktareview.com/Hendarman