Hat-Trick Rossy Noprihanis Bawa Persepam Madura United Raih Poin Penuh

Oleh Hendarman on . Posted in BOLA - PREDIKSI & SKOR

AntaraAntara

Rossy kembali memberikan Persepam angka penuh setelah di laga sebelumnya menjadi pencetak gol tunggal kemenangan.

Rossy Noprihanis kembali menjadi bintang kemenangan Persepam Madura United setelah tiga golnya membuat Persiba Balikpapan menelan kekalahan 3-2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Minggu (7/7) malam WIB.

Ini untuk kedua kalinya berturut-turut Rossy menjadi penentu kemenangan Persepam. Sebelumnya, Rossy mencetak gol tunggal kemenangan ketika mengalahkan Barito Putra 1-0. Tambahan tiga angka itu membuat Persepam naik ke peringkat sepuluh klasemen sementara usai mengoleksi nilai 34 dari 28 laga yang sudah dilalui.

Sedangkan kegagalan mencuri angka di kandang lawan membuat Persiba terpaku di peringkat ke-14 klasemen dengan nilai 29 dari 28 pertandingan.
Tim Beruang Madu terpaut tiga angka dari Pelita Bandung Raya yang berada di zona play-off promosi-degradasi.

Kendati memetik kemenangan, Persepam mengawali laga dengan tidak baik. Sebaliknya, tim tamu yang justru mampu menebarkan ancaman lebih dulu. Frengky Turnando memaksa kiper Alfonsius Kevlan melakukan penyelamatan di menit ketiga.

Selang empat menit kemudian, pendukung tuan rumah dibikin tak bersuara ketika Ahmad Maulana menjebol gawang tim kesayangannya.
Sundulan Ahmad menyambut tendangan bebas Patrice Nzekou tak bisa dibendung Alfonsius.

Tertinggal satu gol, Persepam berusaha bangkit. Rossy sempat mengancam lewat tendangan akrobat, tapi tidak menemui sasaran. Rossy akhirnya menjebol gawang Wawan Hendrawan pada menit ke-21 memanfaatkan bola liar di kotak penalti Persiba.

Namun kegembiraan kubu Persepam tidak berlangsung lama. Selang dua menit kemudian, Persiba kembali unggul setelah tendangan Nzekou menyambut umpan mendatar tak dapat ditahan Alfonsius.

Permainan Persepam mengalami perbaikan di babak kedua. Setelah mendapatkan beberapa peluang, Persepam bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui eksekusi penalti Rossy. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran yang dilakukan Yus Arfandi.

Persepam akhirnya tampil sebagai pemenang di laga sengit ini, sekaligus mencatatkan nama Rossy sebagai pencetak hat-trick di menit ke-85 ketika ia meneruskan umpan Isaac Jober menjadi gol.

Sumber : Goal.com

Oleh : Donny Afroni

 

 

Add comment